Powered by Blogger.

Mobile Menu

Bola

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

CPNS 2018

Liputan9

Liputan9
Liputan9

Menu Bawah

Populer

Follow Us

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

More News

logoblog

Hari Pertama MTQ Langsa Baro, Paya Bujok Seuleumak Rebut Juara 1 dan 3 Cabang Fahmil

22 September 2018

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Langsa baro Kota Langsa 2018 Jumat 21 September malam dibuka. 12 desa memastikan diri ikut tampil diajang dua tahunan tersebut. Sabtu hari pertama, Paya Bujok Seuleumak langsung tancap gas lewat cabang lomba Fahmil Qur'an. Al-hasil, mereka berhasil memastikan 2 piala, masing-masing juara 1 fahmil putra dan juara 3 fahmil putri.

Kordinator peserta paya bujok seuleumak Tarmizi mengatakan, tahun ini, cabang lomba fahmil meraih prestasi tertinggi. Hal ini menjadi motivasi bagi peserta cabang lomba lain untuk meraih hasil yang sama,"Alhamdulilah tahun ini fahmil quran bisa meraih prestasi tertinggi, yang pasti ini motivasi buat peserta lain untuk dapat juara juga," ucapnya.

Soal target di MTQ episode ke-6 tingkat Langsa Baro, Tarmizi tidak menaruh harapan terlalu tinggi. Dengan alasan, peserta tidak tertekan dalam menghadapi perlombaan. Menurutnya, diposisi tersebut, peserta akan lebih enjoy.

"Kalau disinggung target, secara pribadi kami nggak menargetkan apa-apa, kami berikan kebebasan pada peserta, akan tetapi tetap fokus. Artinya begini, kalau dari awal kita targetkan mereka untuk lebih maksimal, malah akhirnya mereka tidak fokus, saya kira anak-anak akan tertekan jika hasil tidak seperti yang diharapkan. Tapi buktinya, dengan enjoy seperti ini Alhamdulillah 2 piala sudah kita rebut, harapannya cabang lomba lain juga bisa juara," tutupnya.

Sebagai informasi, juara 1 cabang lomba fahmil Qur'an putra paya bujok seuleumak diwakili oleh Muhammad Jalil Affan, Athailah Nurul Imam dan Syaukat. Sedangkan fahmil putri, Wirdatul Fajrina, Nida nafila dan Amanda Khairunnisa. Hebatnya, ke-6 peserta tersebut berasal dari pesantren terpadu Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ). (*)