Powered by Blogger.

Mobile Menu

Bola

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

CPNS 2018

Liputan9

Liputan9
Liputan9

Menu Bawah

Populer

Follow Us

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

More News

logoblog

Prediksi Arsenal vs Everton: Adu Tajam Lini Depan

22 September 2018
Tuan rumah Emirates Stadium tampaknya akan lebih percaya diri menjamu Everton nanti malam WIB (23/9). Laga pekan enam ini diharapkan bisa menggenapkan empat kali kemenangan beruntun Arsenal di Liga Premier musim ini.


Selain Liga Premier, The Gunner juga baru saja mendapat suntikan kemenangan kandang di laga teranyar, yakni saat melawan Vorskla. Arsenal menutup laga fase grup E Liga Eropa itu dengan skor 4-2. Kemenangan itu membuat klub asuhan Unai Emery memimpin klasemen sementara.


Sayangnya kemenangan itu menelan korban. Lucas Torreira, gelandang yang digadang-gadang bakal kembali memperkuat Tim Meriam ketika menjamu Everton justru mengalami cedera lutut.


"Saya harap Sabtu (latihan), dia (Lucas) akan baik-baik saja untuk hari Minggu," harap Emery dilansir Sky Sport.


Di Liga Premier, Arsenal masih di urutan tujuh. Lantaran sempat mengalami kekalahan di dua laga pembuka. Karena itu Everton adalah sasaran empuk untuk mencuri poin.


Dari 24 kali bertandang ke markas Arsenal, Everton tercatat belum pernah menang sama sekali. Torehan paling hebat adalah imbang sebanyak empat kali.


Sangat kecil peluang imbang terjadi di laga ini. Sebab, jika menengok 21 pertandingan teranyar di Liga, The Gunners sama belum pernah imbang. Yang ada, menang 11 kali, kalah 10 kali.


Catatan minor The Toffees diperparah oleh buruknya rekor di tujuh pertandingan terakhir Liga Premier. Hanya ada imbang dua kali, selebihnya kalah.


Namun demikian, kembalinya Richarlison memberi harapan baru bagi Everton. Mesin gol mereka akan kembali ke formasi setelah disanksi larangan bermain di tiga pertandingan. 


Bekas pemain Watford itu sudah mencetak tiga gol dari tiga kali penampilannya bersama Everton. Karena itu, laga kontra Arsenal merupakan uji mesin gol yang bagus untuk mengukur barometer lini depan The Toffees.


"Dia (Lucas) pemain penting bagi kami. Dia memulai dengan sangat baik dan mencetak gol-gol penting bagi kami. Sangat penting bagi kami dia kembali," ungkap Silva, bos Everton.


Tim tamu perlu mewaspadi Mesut Ozil. Setelah memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman usai gelaran Piala Dunia 2018 lalu, konsentrasi Ozil bakal full 100 persen di Arsenal. Peran pemain nomor 10 ini, bisa sangat mengancam siapapun lawannya.


Baik ketika diposisikan sebagai winger kanan atau playmaker, performa Ozil bisa sama bagusnya. Jika kecolongan, dan diberi ruang untuk bergerak, maka celakalah lini belakang Everton di pertandingan nanti. SAR


Data Fakta

1. Everton belum pernah menang di 12 pertandingan terakhir Liga Premier, 


2. Sepanjang sejarah pertemuan keduanya di Premier League, Tim Meriam telah menjebol gawang Everton 105 kali,


3. Bos Everton Marco Silva tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Premier,


4. Aaron Ramsey telah mencetak enam gol yang diperoleh dari empat pertandingan terakhirnya melawan Everton di Liga Premier, termasuk hat-trick di musim lalu.


Head to Head

04.02.2018 PR Arsenal 5-1 Everton FC

22.10.2017 PR Everton FC 2-5 Arsenal

21.05.2017 PR Arsenal 3-1 Everton FC

14.12.2016 PR Everton FC 2-1 Arsenal

19.03.2016 PR Everton FC 0-2 Arsenal

24.10.2015 PR Arsenal 2-1 Everton FC