Powered by Blogger.

Mobile Menu

Bola

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

CPNS 2018

Liputan9

Liputan9
Liputan9

Menu Bawah

Populer

Follow Us

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

More News

logoblog

Schalke 04 ke Rusia, Pelatih Lokomotiv: Tak Ada Poin untuk Tribun Kosong

02 October 2018

Perjalanan ke Lokomotiv Stadium, akan menjadi pengalaman tandang pertama bagi Schalke 04 melawan Lokomotiv Moscow besok (3/10) malam WIB. 

Adu tajam dua raksasa liga domestik masing-masing negara ini akan menentukan siapa yang akan lolos dari fase grup Liga Champions.

Kedua klub sama-sama menghuni papan bawah klasemen sementara Grup D. Pemuncak klasemen masih dipegang Galatasaray SK yang berhasil membukukan poin penuh di laga pembuka. 

Sementara Porto dan Schalke 04 yang sama-sama menoreh hasil imbang bertengger di posisi dua dan tiga. Hanya Lokomotiv di posisi buncit. 

Calon tuan rumah, belum mencicipi poin di fase grup. Momentum laga kandang tentu dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Namun mengalahkan Schalke tentu tidak mudah. Mereka baru saja membantai Mainz 1-0. Klub yang berjuluk The Royal Blues akan bertamu dengan mental percaya diri.

Yuri Semin, pelatih Lokomotiv menyadari hal itu. Ia tak mau tahu, stadion harus penuh di pertandingan tersebut. Suntikan pendukung tuan rumah diperlukan untuk menjaga marwah juara Liga Premier Rusia musim lalu. 

"Schalke mengalahkan Mainz. Baik akan disiapkan. Kita perlu sebuah stadion penuh," pintanya dilansir SporX.com.

Tidak ada poin untuk tribun kosong," tantang Yuri.

Sepak-terjang tim tamu memang patut diwaspadai. Pasalnya, Schalke punya pengalaman menang di kandang klub Rusia.

Schalke berhasil membawa pulang poin penuh daru Rusia, ketika melawan Krasnodar di UEFA Europa League tahun 2016/17. Laga sengit tersebut berakhir dengan skor 1-0.

Sayangnya, rekam jejak Lokomotiv kurang moncer setiap berhadapan dengan tim Jerman. Mereka punya pengalaman muram ketika dikalahkan Borussia Dortmund tahun 2002/03 di babak penyisihan grup kedua.

Namun, Direktur Olahraga Schalke 04 Christian Heidel menolak jumawa. Pasca-kemenangan melawan Mainz, Ia langsung mengomandoi persiapan melawan Lokomotiv. 

Apalagi, posisi di Bundesliga musim ini kurang menjanjikan. Mereka baru menang sekali dari enam laga yang telah dilalui musim ini. Tak pelak, runner-up musim ini tergusur ke urutan zona degradasi, peringkat 17 klasemen sementara Bundesliga.

"Ini akan menjadi perjalanan panjang untuk menavigasi jalan keluar dari awal yang buruk ini. Kami akan mengambil langkah demi langkah," kata Christian. SAR

Data Fakta
1. Kedua belah pihak belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. 

2. Schalke mencapai semifinal kompetisi ini pada tahun 2011.

3. Schalke Keluar di babak 16 besar dalam tiga kampanye terakhir, yang terakhir musim 2014/15.

4. Terakhir kali tuan rumah menghadapi oposisi dari Jerman pada 2002/03. Mereka kalah 2-1 dari Borussia Dortmund di babak penyisihan grup kedua, 

5. Sementara kunjungan terakhir Schalke ke Rusia, ke Krasnodar di UEFA Europa League di 2016/17, berakhir dengan kemenangan 1-0