Powered by Blogger.

Mobile Menu

Bola

ShowBiz

Bisnis

Asian Games 2018

CPNS 2018

Liputan9

Liputan9
Liputan9

Menu Bawah

Populer

Follow Us

Advertisement

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

More News

logoblog

Pesan Bupati Abdya Akmal Ibrahim di HUT Pramuka ke-57

13 October 2018
Upacara Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 yang di gelar di Bumo Breuh Sigupai kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di ikuti oleh seluruh Kwartir Cabang Pramuka kabupaten/kota di Aceh, hal ini dilangsungkan di lapangan Persada, desa Kedai Siblah, Blangpidie, Minggu (14/10/2018).
Upacara yang dipimpin Bupati Abdya Akmal Ibrahim selaku Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Abdya ini berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Mabicab Pramuka Abdya, Akmal Ibrahim mengatakan bahwa gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem pendidikan.

"Gerakan ini bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan ketrampilan yang tinggi, sehat jasmani dan bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya," ujar Akmal Ibrahim.

Untuk mencapai tujuan tersebut, gerakan Pramuka tentu diarahkan pada program berupa pendidikan mental dan kepribadian, ketrampilan serta karya bakti untuk membantu masyarakat dalam pelestarian lingkungan hidup, peningkatan perekonomian keluarga, kesehatan dan pendidikan serta bidang sosial lainnya.

"Kemajuan gerakan Pramuka Indonesia tentu tidak terlepas dari upaya yang tidak mengenal lelah para pendiri gerakan Pramuka, yang berjuang keras mendharma-bhaktikan diri untuk membesarkan tunas yang telah ditanam," katanya.

Bupati Akmal juga meyakini, gerakan Pramuka Abdya akan mampu menjadikan suatu gerakan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan daerah kedepannya.

"Saya yakin, dengan kepengurusan gerakan Pramuka yang baru ini, kedepannya gerakan Pramuka Abdya akan lebih baik," sebut Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

Akmal Ibrahim juga berpesan kepada personil Pramuka Abdya, agar menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba, dengan demikian, tunas yang telah ditanami tersebut akan menjadi generasi yang mampu membawa perubahan daerah dan negara Indonesia.

"Gerakan Pramuka ini juga suatu pendidikan, kita berharap agar menjauhi dari penyalahgunaan narkoba," pesan Bupati Akmal.

Sebelumnya, Mabicab Pramuka Abdya Akmal Ibrahim juga melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Abdya yang diketahui oleh Wabup Abdya Muslizar. MT untuk Masa Bhakti 2018-2023.


Upacara Hari Pramuka ke-57 ini, selain dihadiri Kwarcab kabupaten/kota, juga hadir Kepala BNN Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Nasir, MH, Ketua Harian Kwarda Aceh, Ir. H. Djufri Efendi, Bupati Nagan Raya, M. Jamin Idham, Perwakilan Balai Badan POM, Drs. Zulkifli, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan S.I.K, M. Sc, Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto S.I.P, mewakili Kejari Abdya, Handri SH, Sekda Abdya, Drs. Thamrin, Para Kepala SKPK Badan dan Kantor, Para pengurus dan pembina Pramuka Abdya, Para anggota BNN dan tamu undangan lainnya.