Bukan kali pertama, kemajuan teknologi mulai menggeser pola bertransaksi di masyarakat. Tidak hanya saat berbelanja kebutuhan sehari-hari, kini berkurban pun bisa dilakukan secara online atau non-tunai melalui platform marketplace. |
Salah satu marketplace yang menyediakan layanan kurban online adalah BLANJA.com. Sebagai e-commerce BUMN, BLANJA.com menggandeng 7 lembaga resmi kurban yaitu Aksi Cepat Tanggap, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU, Cinta Wakaf, NU CARE-LAZISNU dan Baitul Maal Hidayatullah untuk menawarkan Qurban online dalam program “BLANJA Kurban”. Head of Marketing BLANJA.com mengungkapkan BLANJA Kurban memiliki banyak keunggulan. Selain menawarkan kemudahan, menjamin penyaluran yang transparan, dan merata sampai ke daerah-daerah yang sulit dijangkau, BLANJA Kurban juga menyimpan potensi ekonomi bernilai triliunan rupiah untuk pemberdayaan masyarakat, terutama yang tinggal di kawasan pedesaan. “Seperti yang kita ketahui, salah satu persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini adalah masih belum meratanya pendistribusian hewan kurban di desa-desa. Melalui BLANJA Kurban Online, bisa menjadi salah satu solusi untuk menggeser devisa kurban di wilayah perkotaan ke wilayah perdesaan.” lanjut Faiz. Disamping itu, BLANJA Kurban online juga memiliki multiplier effect yang sangat besar bagi kesejahteraan peternak dan masyarakat desa. "Membeli, memotong, dan mendistribusikan daging kurban yang dilakukan di kota-kota kini dialihkan ke desa melalui 7 lembaga resmi kurban sehingga perputaran roda ekonomi di pedesaan akan mampu membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Manfaat lainnya adalah peningkatan gizi masyarakat desa. |
![logoblog](https://3.bp.blogspot.com/-h2g5wrjCTDw/Wz3E6ocavYI/AAAAAAAABH8/nOqtyDL2VnEF_HmhZyjlu59zWRS8t7ZNwCLcBGAs/s1600/blogger.png)